:::: MENU ::::

Blog tentang materi IT atau ilmu teknologi.

  • Suitable for all screen sizes

  • Easy to Customize

  • Customizable fonts.

" Berbagilah Walau Setetes "

Tuesday 23 May 2017




FIX Minimal BASH like line editing is supported GRUB Error in Linux






 Pada suatu laptop ane yang berdual boot Ubuntu dan Windows,tiba tiba Ubuntu ane gak bisa booting ane reboot tetep aja nggak bisa.terus ada pesan :

 "Minimal BASH like line editing is supported.For the first word,TAB lists possible comand complentions.anywhere else TAB lists the possible completions of a device/filename."


 

 

Pasti panik bukan,terus ane disaranin temen grup ane suruh buka link yang dikasih,tapi bahasa yang dipakai bahasa ingris..sekarang aneh tunjukin caranya dengan bahasa indonesia.
Yang harus diperiapkan saat mengatsi problemnya


  1. USB LIVE dengan versi yang sama contoh punya ane ubuntu 16.10 terus ane juga pakek USB LIVE ubuntu 16.10
  2. Koneksi internet


LANGKAH –LANGKAH


  1. masukkan USB LIVE kedalam Flash disk dan atur booting ke USB. 
  2. jika udah masuk ke USB LIVE buka terminal untuk menginstall boot reapir dengan perinta
 sudo add-apt-repository ppa:yannubuntu/boot-repair sudo apt-get update 
sudo apt-get install boot-repair


pastikan saat buka terminal,laptop agan sudah terkoneksi internet

 3.Jalankan dengan perintah
boot-repair &


dan pilih “recommended repair”

 


   akan muncul gambar notifikasi,copy perintah yang ada di atas gambar,dan pastekan di terminal setiap perintah.
Kemudian pilih “YES”


 


 
akan ada perintah selanjutnya,lakukan hal yang sama dan ikuti setiap petunjuk yang sudah ditunjukan oleh gambar.


Jika  sudah ada tampilan seperti ini,jadi repair boot sudah selesai..


 




   Restart laptop agan jika sudah ada tampilan seperti ini jadi problem agan teratasi...


 


 sekian dari ane,semoga bermanfaat...



















0 komentar:

Fail Over dengan Recursive Gateway di MikroTIK

Mikrotik Mensupport adanya 2 link atau lebih, kita bisa mengaturnya  untuk menggunakan kedua-dua nya atau mengunakan salah satu nya, dengan...

Advertisement

" Jasa REMOTE JARINGAN berbasis LAN ( Mikrotik, Tenda, Totolink, TP-LINK, Ubiquiti, Linksys )
A call-to-action text Contact us